Atasi Bau Kaki Menyengat Dengan Rendaman Teh

Salah satu masalah yang membuat rasa percaya diri menurun adalah bau kaki yang menyengat, bau tak sedap ini disebabkan oleh kebersihan kaki yang tidak terjaga. Oleh karena itu orang yang memiliki kaki beraroma tak sedap sering di sebut jorok.

Atasi Bau Kaki Menyengat Dengan Rendaman Teh

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung ke salah satu situs resmi milik alfian herbal yang dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi seputar atasi bau kaki menyengat dengan rendaman teh.

Atasi bau kaki menyengat dengan rendaman teh -, Bau kaki ini biasanya berasal dari campuran keringat dan bakteri yang berada di kaki. Bau kaki akan langsung tercium saat kamu membuka sepatu atau alas kaki. Orang lain akan merasa terganggu oleh bau tak sedap seperti ini. Nah untuk mengatasi bau kaki yang menyengat kamu bisa melakukan tips mudah dan ampuh berikut ini ladies.

Caranya adalah dengan merendam kaki dalam air teh, cara ini sangat praktis, kamu bisa menggunakan teh bekas baik teh hijau maupun teh hitam, keduanya memiliki manfaat yang sama dalam menghilangkan bau menyengat di kaki. Kumpulkan setidaknya 8-10 kantung teh dan rendam dalam 4 cangkir air. Setelah itu rendam kaki di dalam larutan ini selama kurang lebih 20-30 menit sebelum membilasnya dengan air bersih.

Teh mengandung zat tannin yang bersifat sebagai astringent yang akan mencegah kaki berkeringat. Lakukan cara menghilangkan bau kaki ini setidaknya sekali seminggu agar kakimu sehat dan bersih dari bakteri Ladies. Selain melakukan tips ini, kamu juga disarankan untuk menjaga kebersihan kaki dan selalu menggunakan kaos kaki yang bersih. Agar kaki tetap kering kamu bisa menaburi sepatu dengan baking soda. Pilih juga kaus kaki dari bahan katun yang bisa menyerap keringat.

Selain dengan teh, ada berbagai macam cara untuk hilangkan bau kaki dengan bahan alami seperti

kaki-Selipkan kertas pengering ke dalam sepatu

Memang sedikit aneh dan merepotkan, tetapi cara menghilangkan bau kaki yang ini cukup efektif. Anda bisa memasukkan selembar kertas pengering pada sepatu Anda.

Selain dapat menyerap bau busuk yang dikeluarkan oleh keringat dan sepatu, fungsi lain dari kertas pengering ini adalah menjaga sepatu tetap fresh alias berbau segar.

-Balurkan kaki dengan tepung maizena

Bau tak sedap pada kaki dapat dihilangkan dengan tepung maizena. Sebelum melumurinya, pastikan bahwa kaki benar-benar dalam keadaan kering. Jika sudah, barulah balurkan tepung maizena ke seluruh permukaan kaki. Jangan lupa juga untuk menerapkan hal yang sama pada sela-sela jari kaki.

-Ganti sepatu dua kali dalam seminggu

Jika Anda tidak ingin repot-repot melakukan sejumlah perawatan untuk mengusir bau kaki, Anda berarti harus siap untuk mengeluarkan uang cukup banyak untuk mengoleksi sepatu. Setiap minggu, gantilah sepatu yang telah dipakai 2 hari berturut-turut. Kemudian cuci sepatu tersebut, dan gunakan lagi untuk 2 hari berikutnya. Hal ini dimaksudkan agar keringat yang membuat sepatu basah dan mengeluarkan bau dapat kering dan segar kembali karena telah dibersihkan.

-Gunakan sabun anti bakteri

Banyak beredar sabun anti bakterial yang dapat digunakan untuk membersihkan kaki dari sisa kotoran dan keringat yang menempel pada kaki. Anda bisa melakukannya rutin apabila situasinya memang membutuhkan.

-Rendaman air perasan jeruk lemon

Cara menghilangkan bau kaki secara alami adalah dengan air perasan jeruk lemon atau jeruk nipis. Yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan baskom berisikan air cukup, kemudian peras jeruk lemon atau jeruk nipis. Aduk sebentar, lalu rendam kaki selama 15 – 25 menit. Lakukan tips perawatan kaki ini 2 – 3 kali sehari, manfaatnya akan Anda rasakan dalam waktu dekat.

Ketahui Penyebab Bau Kaki

Bau kaki bisa membuat seseorang tidak percaya diri, juga bisa menimbulkan ketidaknyamanan orang-orang sekitar. Apa sebenarnya faktor utama penyebab bau kaki? American Chemical Society telah merilis video yang menjelaskan darimana datangnya bau mengganggu itu sekaligus cara mengatasinya.

Bau kaki disebabkan oleh bakteri yang menetap di permukaan kulit dan sepatu. Bakteri tersebut memakan keringat pada kaki dan memproduksi zat asam yang menebarkan bau tak sedap.

“Bau kaki bisa membuat Anda malu jika harus membuka sepatu di bagian keamanan bandara, tapi zat-zat kimia tertentu bisa membantu Anda menghilangkan baunya,” begitu seperti yang terungkap dalam video yang dilansir Daily Mail.

Kenapa seseorang bisa memiliki bau kaki? Tubuh manusia ditutupi kelenjar yang mengeluarkan keringat untuk menurunkan suhu tubuh ketika cuaca panas. Beberapa bagian tubuh memiliki konsentrasi kelenjar keringat yang lebih tinggi ketimbang bagian lainnya. Dan kaki, menjadi salah satu bagian tubuh yang paling banyak kelenjar keringatnya.

“Keringat di kaki sebenarnya tidak berbau tapi berperan besar menyebabkan bau,” ungkap American Chemical Society.

Mengenakan sepatu lengkap dengan kaos kaki juga tidak membantu mengurangi bau kaki ini. Justru penggunaan kaos kaki bisa mengurangi ruang bagi kulit kaku untuk bernapas. Saat berkeringat, kai jadi lembab, menyebabkan bakteri mudah menetap dan hidup serta berkembang di dalamnya.

Terus kunjungi situs https://tehuntukmengobatipenyakitlegionnaires.wordpress.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Atasi Bau Kaki Menyengat Dengan Rendaman Teh

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s